Senin, 23 Januari 2012

Kisah si calon pengantin Batak

baiklah,
setelah kemaren long wiken hari ini saya duduk manis kembali dimeja kantor dan melanjutkan survey, googling dan browsing saya mengenai pesta adat dan vendor-vendornya.. *loh kerja kantornya kapan?*
sebelumnya, happy Lunar New year yaaah untuk kokoh-kokoh dan cici-cici..
Ging xi..gong xi.. saya terima angpao loooh untuk nambah-nambah budget kawinan.. :p

Eniweei, di blog ini udah saya taroh wedding ticker, biar bisa mengira-ngira berapa lama lagi pernikahan saya..
Masih lama ya kayanya, 9 bulan lagi..
tp ko saya yang ngejalanin merasa mepet bgt yah..
apalagi kalau inget budget, puyeng lg..
hehehehe.
Rencana nya asal February besok Marhori Ding-ding dirumah saya,
first step dari semua rangkaian prosesi adat di pernikahan batak..

MARHORI-HORI DINGDING
Beberapa bulan sebelum pesta pernikahan,keluarga pihak laki-laki (paranak/pangoli) mengunjungi keluarga pihak perempuan (parboru/oroan) dengan maksud memperkenalkan diri dan menetapkan tanggal dan hari untuk lamaran. Marhori-hori dingding hanya dilakukan oleh keluarga inti saja, karena sesuai dengan artinya (marhori = berkomunikasi, dingding = dinding) pertemuan ini diadakan secara intim dan tertutup. Suguhan yang dibawakan pun cukup berupa kue atau buah.  
sumber : weddingku.com

deg-degan..
karena bakal jadi pertama kalinya keluarga saya ketemu sama keluarga calon suami..
apalagi nanti disana langsung dibahas semuanya, sebelum nanti nya sekitar april-mei bakal diadain lagi yang namanya Marhusip.

Sejauh ini, saya udah punya gambaran dan konsep yg saya pengenin,
makanya saya sibuk survey dan baca review vendor yang rekanan sama gedung tempat pernikahan saya nanti diadain.

Saya kasih list vendor-vendor yang diperluin ya, kalau kurang lengkap mohon maaf.. :p
  1. Catering untuk adat
  2. Catering nasional
  3. Poto / Video Shooting
  4. Musik & Sound System
  5. Dekorasi
nama-nama vendor yg kayanya dari review juara dan masuk budget juga udah saya kantongin..
nanti abis marhori ding-ding baru deh rencananya saya bakal mulai kesana kemari nemuin mereka :)
Oiya, Sabtu ini bakal ada Grand Wedding Expo loh di JAHCC..
rencananya saya dan calon suami bakal kesana..
Lihat-lihat aja, siapa tau ada rekanan catering nasional gedung saya yang buka stand disana..
kan lumayan bisa test food..
sekalian ngliat toko2 pernikahan sih, mau pesen cincin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar